Home » » Penyebab jerawat dan cara mengatasi jerawat

Penyebab jerawat dan cara mengatasi jerawat

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Senin, 06 Januari 2014

Hampir semua remaja mengalami timbulnya jerawat. Jerawat biasanya muncul di wajah, leher , punggung, dada , dan bahu. Jerawat merupakan masalah yang serius. Mengatasi jerawat dengan asal-asalan dapat menyebabkan luka permanen. Jerawat juga dapat merusak harga diri anda. jika anda memilik jerawat batu kami menganjurkan untuk membaca artikel cara menghilangkan jerawat batu.

Jenis Jerawat dan penyebabnya


Whiteheads : Titik putih yang terkena dampak pori-pori dengan minyak dan kulit ditutupi oleh lapisan kulit.
Komedo : benjolan hitam yang dipengaruhi pori-pori di mana bahan mendorong keluar melalui folikel . Warna hitam tidak dari kotoran . Mungkin dari bakteri , sel kulit mati , dan materi yang bereaksi dengan oksigen.

Papula, pustula atau nodul : lesi yang lebih serius muncul merah dan bengkak karena peradangan atau infeksi pada jaringan di sekitar folikel tersumbat , yang sering menyakitkan dan terasa keras .
Kista : Jauh , berisi nanah jerawat .

Mengapa sebagian orang mengalami jerawat dan lainya tidak mengalami

Penyebab pasti dari jerawat tidak diketahui , tetapi hormon yang disebut androgen dapat memainkan peran . Androgen meningkat baik anak laki-laki dan perempuan selama masa pubertas . Androgen membuat kelenjar minyak kulit mendapatkan lebih besar dan membuat lebih banyak sebum . Androgen juga dapat meningkat karena perubahan hormonal yang berhubungan dengan kehamilan atau memulai atau menghentikan pil KB . Genetika juga penting . Jika orang tua Anda memiliki jerawat , Anda mungkin telah mewarisi kecenderungan itu.

Beberapa obat ( misalnya , obat epilepsi , prednison , androgen diambil sebagai obat , dan lithium ) dapat menyebabkan jerawat. Kosmetik yang memiliki konsistensi berminyak juga dapat menyumbat pori-pori . Produk berbasis air cenderung menyebabkan jerawat ketimbang makeup berbasis minyak.

Bagaimana cara mengatasi jerawat anda


Dermatologists ( dokter yang mengkhususkan diri dalam masalah kulit ) sering mengobati jerawat , terutama pada kasus yang berat . Keluarga atau dokter umum , dokter anak , atau internis dapat mengobati bentuk ringan dari jerawat .

Nonprescription ( " over the counter " ) pengobatan topikal : " topikal " berarti bahwa Anda menempatkan produk ini pada kulit Anda . Mereka bukan pil . Ini termasuk asam salisilat , benzoil peroksida , dan sulfur . Perawatan ini tersedia dalam berbagai bentuk termasuk gel , lotion , krim , sabun , dan bantalan . Ketika produk ini digunakan secara teratur , mereka cukup efektif dalam mengobati jerawat . Ini mungkin memakan waktu 4-8 minggu untuk kulit untuk memperbaiki .

Pengobatan topikal Resep : Ini termasuk benzoil peroksida , antibiotik , tretinoin , tazarotene , adapalene , dan asam azelaic . Resep pengobatan obat oral : Untuk orang dengan jerawat sedang sampai parah , dokter sering meresepkan antibiotik oral ( pil ) di samping pengobatan topikal . Antibiotik oral dianggap membantu mengontrol jerawat dengan membatasi pertumbuhan bakteri , sehingga mengurangi peradangan . Mereka biasanya diambil setiap hari selama empat sampai enam bulan dan kemudian meruncing dan dihentikan sebagai jerawat membaik. Obat oral yang paling ampuh , isotretinoin , biasanya diminum sekali atau dua kali sehari selama 16 sampai 20 minggu . Hal ini diyakini untuk mengurangi ukuran kelenjar minyak sehingga lebih sedikit minyak diproduksi dan membantu mencegah pori-pori tersumbat . Yang mengekang pertumbuhan bakteri penyebab jerawat . Karena risiko cacat lahir, wanita usia subur tidak boleh hamil dan tidak harus menjadi hamil saat mengambil isotretinoin. jika anda mengalami masalah serius tentang jerawat silahkan baca artikel kami cara menghialngkan bekas jerawat secera cepat. mudahan bermanfaat

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post