Home » » 6 Makanan yang Menyehatkan Otak

6 Makanan yang Menyehatkan Otak

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Jumat, 20 Juni 2014

6 Makanan yang Menyehatkan Otak

6 Makanan yang Menyehatkan Otak - Otak, seperti juga organ badan yang lain, memerlukan nutrisi yang dapat membuatnya berperan dengan baik. Diluar itu, konsumsi makanan yang sehat serta fresh juga utama untuk kesehatan mental serta kesehatan fisik Anda. Otak memerlukan nutrisi sama sesuai yang dibutuhkan oleh jantung, paru-paru, serta otot.

Lalu, makanan apapun yang butuh dikonsumsi untuk melindungi kesehatan otak? Tersebut disini sebagian type makanan yang dapat menolong Anda menambah kesehatan otak.

1. Bayam 
Bayam mempunyai kandungan magnesium serta potasium yang utama untuk menambah kekuatan otak dalam mengolah ingatan serta melindungi kekuatan kognitif otak. Bayam juga mempunyai kandungan banyak vitamin b6, E, serta folat yang diperlukan untuk melindungi kesehatan otak.

2. Kentang 
Kentang mengandung banyak vitamin C, B6, potasium, serta mangan yang di ketahui baik bagi menambah kesehatan otak. Vitamin B6 juga di ketahui menambah produksi serotonin yang dapat menghindar depresi.

3. Brokoli 
Dalam brokoli ada zat kimia yang bernama sulforaphane. Zat ini berperan membuat perlindungan otak dari rusaknya. Sekurang-kurangnya Anda mesti konsumsi dua porsi brokoli dalam satu minggu untuk memperoleh faedahnya.

4. Walnut 
Kacang walnut mempunyai kandungan asam lemak omega-3 yang dapat menambah kemampuan saraf otak serta mempunyai kandungan vitamin b6 yang membuat perlindungan ingatan. Konsumsi walnut tiap-tiap hari untuk camilan atau imbuhkan dalam salad untuk menikmatinya.

5. Kacang arab 
Kacang arab mempunyai kandungan vitamin B6 serta folat. Ke-2 zat ini dapat menghindar terjadinya pendarahan pada pembuluh darah pada otak serta dapat menghindar penyakit Alzheimer.

6. Kunyit 
Kunyit mempunyai kandungan zat anti-peradangan yang bakal menghindar rusaknya pada sel. Kunyit dapat juga menolong menghindar rusaknya pada membran sel otak. Dengan demikian konsumsi kunyit dapat menghindar penyakit yang terkait dengan otak maupun penyakit Alzheimer.

Tersebut sebagian makanan yang baik bagi kesehatan otak Anda. Janganlah sangsi untuk konsumsi enam makanan itu tiap-tiap minggu supaya otak terlepas dari beragam jenis penyakit.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post