Home » » 6 Makanan Kaya Vitamin C Selain Jeruk

6 Makanan Kaya Vitamin C Selain Jeruk

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Rabu, 30 Juli 2014

6 Makanan Kaya Vitamin C Selain Jeruk
6 Makanan Kaya Vitamin C Selain Jeruk

Pilek, sakit tenggorokan, batuk, dan demam yaitu rangkaian penyakit yang dapat ditangkal dengan konsumsi vitamin C. Vitamin ini memanglah utama untuk menambah system kekebalan badan Anda dan keluarkan beragam jenis virus penyakit dari pada badan Anda.

Satu diantara cara menambah konsumsi vitamin C didalam badan yaitu dengan konsumsi makanan sehat. Inilah sebagian misal makanan tak hanya buah jeruk yang tinggi bakal vitamin C di dalamnya

1. Jambu Biji
100 gram jambu biji dapat memenuhi 380% keperluan vitamin C harian.
Jambu biji juga mengandung banyak kandungan serat. Hingga konsumsi buah ini sangatlah baik bagi melindungi kesehatan system pencernaan serta istem kekebalan badan.

2. Lobak
100 gram lobak dapat memenuhi 100% keperluan vitamin C harian.
Biasanya Anda buang daun lobak saat bakal konsumsi lobak. Walau sebenarnya daun lobak yaitu sumber vitamin A serta kalsium yang baik bagi menambah kesehatan kulit serta bangun system kekebalan badan.

3. Paprika
100 gram paprika dapat memenuhi 404% keperluan vitamin C harian.
Diluar itu, konsumsi paprika baik bagi metabolisme tekanan darah, turunkan cholesterol, serta menghindar kerontokan rambut.

4. Brokoli

100 gram brokoli dapat memenuhi 149% keperluan vitamin C harian.
Konsumsi brokoli sangatlah baik bagi pasien kanker. Karena brokoli mempunyai kandungan sulforaphane, senyawa alami yang dapat melawan kanker. Sayuran hijau ini dapat juga menambah kesehatan jantung, kesehatan mata, serta memperkuat tulang.

5. Buah Beri

100 gram strawberry dapat memenuhi 98% keperluan vitamin C harian. Sedang 100 gram raspberry dapat memenuhi 54% keperluan vitamin C harian.
Tidak cuma mempunyai kandungan vitamin C, buah beri-berian ini dapat tinggi bakal zat anti-oksidan yang bisa bangun system kekebalan badan Anda.

6. Tomat
100 gram tomat dapat memenuhi 22% keperluan vitamin C harian.
Kandungan zat anti-oksidan didalam tomat yakni lycopene sangatlah baik menolong badan untuk melawan radikal bebas, menambah system kekebalan badan, serta menyehatkan kulit.
Sesaat 100 gram buah jeruk sendiri dapat memenuhi 89% keperluan vitamin C harian Anda.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post