Home » , » 6 Dampak Negatif Nonton TV Berjam-jam

6 Dampak Negatif Nonton TV Berjam-jam

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Selasa, 23 September 2014

6 Dampak Negatif Nonton TV Berjam-jam
6 Dampak Negatif Nonton TV Berjam-jam

Orang rela duduk berjam-jam di depan TV, untuk melihat program favorite mereka. Walau sebenarnya rutinitas melihat TV terlampau lama tingkatkan resiko penyakit fisik serta mental.

Sebenarnya, rutinitas melihat TV senantiasa dikira jelek untuk kesehatan. Duduk terlampau lama di depan TV berisiko tingkatkan bermacam permasalahan penyakit. Inilah argumen utama mengapa Anda tidak bisa melihat TV terlampau lama, seperti ditulis Lifemojo.

1. Penyakit jantung 

Analisa data ini dihimpun sepanjang enam th. dari 8. 800 pria serta wanita Australia (diatas umur 25), yang tidak mempunyai kisah penyakit jantung. Peneliti temukan duduk berjam-jam melihat TV bisa tingkatkan resiko penyakit jantung sebesar 18% serta kanker sebesar 9%. Jadi, orang yang melihat kian lebih empat jam satu hari sepanjang 6 th. berisiko 80% semakin besar dalam penambahan resiko penyakit jantung dibanding orang yang melihat TV cuma 2 jam atau kurang dari itu sehari-hari.

2. Diabetes 

Suatu studi yang dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association th. 2003 tunjukkan penambahan resiko diabetes sebesar 14% untuk rutinitas melihat TV sepanjang 2 jam dalam satu hari. Riset lain yang dikerjakan pada th. yang sama serta diterbitkan dalam jurnal Lipid juga temukan bahwa pria yang melihat TV kian lebih 40 jam per minggu 3 kali lebih berisiko meningkatkan diabetes jenis 2 dibanding pria yang melihat TV kurang dari 1 jam tiap-tiap minggu.

3. Obesitas 

Suatu riset memperbandingkan rutinitas melihat TV pada kian lebih 50. 000 wanita yang berperan serta dalam Studi Nurses Health th. 1992-1998. Hasil riset tunjukkan ada kenaikan berat tubuh lantaran rutinitas melihat TV. Menambahkan saat melihat tiap-tiap dua jam bisa tingkatkan resiko obesitas sebesar 23%.

4. Attention Deficit Disorder 

Pada 1970-an, Profesor Werner Halperin menyebutkan bila pergantian yang cepat dari nada serta gambar pada TV bisa memengaruhi system saraf anak serta mengakibatkan permasalahan perhatian.

5. Asma 

Di Inggris, suatu riset pelajari rutinitas melihat TV pada kian lebih 3. 000 anak mulai umur bayi sampai 11 th.. Hasil riset itu tunjukkan bahwa anak-anak yang menggunakan 2 jam atau lebih melihat tv /hari 2 x lebih berisiko menanggung derita asma.

6. Mindless Eating 

Studi yang dikerjakan oleh Kampus Stanford menunjukkan bahwa melihat TV dengan cara segera berkenaan dengan permasalahan makan tanpa ada memikirkan. Orang mempunyai semakin banyak kesempatan makan junk food waktu melihat TV dari pada lakukan aktivitas yang lain.

Rutinitas melihat TV berjam-jam sangatlah tidak baik bagi kesehatan. Terkecuali tidak sehat, rutinitas ini dapat tingkatkan resiko beragam penyakit pada anak.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post