Home » » 7 Tips Atasi Kesulitan Tidur

7 Tips Atasi Kesulitan Tidur

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Senin, 22 September 2014

7 Tips Atasi Kesulitan Tidur

Pada awal mulanya kalian pasti pernah mendengar banyak langkah untuk dapat tidur yang menebar dari mulut ke mulut. Umpamanya beberapa cara tidak ilmiah seperti mengkalkulasi domba atau minum susu hangat.

Artikel ini bakal membedah satu-persatu langkah yang dikira ampuh untuk menangani kesusahan tidur. Apakah beberapa cara tidak ilmiah diatas betul-betul dapat menolong tidur pulas? Ini dia pendapat Michael Decker PhD, profesor di Georgia State University, seperti ditulis oleh Huffington Post (06/08).

1. Lagu pengantar tidur
Nyatanya lagu nina bobo, atau lagu pengantar tidur yang lembut serta pelan betul-betul dapat bikin kalian tidur pulas. Suatu riset pada th. 2005 tunjukkan bahwa 35 % orang yang dengarkan lagu pelan saat sebelum tidur alami penambahan kwalitas tidur.

2. Susu hangat 
Susu hangat kerap dihubungkan dengan tidur pulas. Walau sebenarnya kenyataannya, susu serta makanan lain yang kaya protein malah menahan dampak mengantuk yang dikeluarkan tryptophan. Walau demikian, besar kemungkinan susu hangat mempunyai dampak psikologis. Susu hangat senantiasa bikin pikiran orang terasa tenang, nyaman, serta dapat cepat terlelap.

3. Mengkalkulasi domba 
Besar kemungkinan mengkalkulasi domba bakal bikin kalian capek, jemu, sampai pada akhirnya ketiduran. Riset yang dikerjakan pada th. 2002 tunjukkan bahwa memikirkan beberapa tempat yang menentramkan malah beresiko tambah baik dari pada mengkalkulasi domba.

4. Latihan pernapasan 
Konsentrasi pada nafas, serta mengkalkulasi nafas yaitu sisi dari tehnik yoga saat sebelum tidur. Ini memanglah mempunyai dampak meditasi yang bikin kalian lebih tenang, nyaman, serta turunkan kecepatan detak jantung.

5. Mandi air hangat 
Suhu badan yang beralih bakal menyebabkan otak untuk selekasnya terlelap. Besar kemungkinan ini yang melatar belakangi langkah mandi air hangat supaya cepat tertidur. Sesungguhnya bukanlah mandi air hangat yang dapat bikin gampang terlelap, tetapi pergantian suhu badan jadi lebih hangat. Riset tunjukkan bahwa orang yang mandi air hangat saat sebelum tidur tidak cuma dapat terlelap dengan cepat tetapi juga mempunyai kwalitas tidur yang baik.

6. Alkohol 
Beberapa orang menyampaikan bahwa alkohol bakal menolong untuk cepat terlelap. Sebenarnya, alkohol malah dapat mengganggu tidur. Kalian bakal berulang-kali bangun pada malam hari atau pagi hari serta alami mimpi jelek.

7. Pindah kamar 
Ini mungkin saja terdengar hilang ingatan serta aneh, tetapi bila orang selalu ada dalam kamar waktu tidak dapat tidur, kamar mereka bakal memberi dampak 'cemas'. Ini jadi bakal jadi memperburuk insomnia. Suatu riset tunjukkan bahwa orang yang kerap alami masalah tidur di kamarnya mempunyai kwalitas tidur tambah baik waktu tidur di kamar lain atau ditempat lain seperti sofa ruangan tamu atau ruangan keluarga. Coba keluar kamar sepanjang 15 - 20 menit, lalu kembalilah untuk tidur. Ini mungkin saja bakal sukses bikin kalian terlelap.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post