Home » » 6 Makanan yang Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

6 Makanan yang Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Minggu, 19 Oktober 2014

6 Makanan yang Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
6 Makanan yang Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Makanan dapat jadi pemicu naiknya tekanan darah. Uniknya, makanan juga yang dapat menurunkannya.

Tekanan darah tinggi adalah permasalahan kesehatan yang serius. Terdapat beberapa argumen dibalik naiknya tekanan darah. Umpamanya, stres, konsumsi garam yang tinggi, serta diabetes. Tekanan darah tinggi mungkin saja tandanya tanda-tanda penyakit serius, terutama jantung.

Tersebut disini makanan yang bisa menolong turunkan level tekanan darah, seperti ditulis Boldsky.

1. Buah yang kaya vitamin C. Buah-buahan seperti jeruk, kiwi, cranberry, jambu biji, anggur, serta strawberry adalah sumber vitamin C. Menurut banyak riset, ukuran vitamin C yang pas dapat kurangi kemungkinan tekanan darah tinggi.

2. Pisang. Pisang di kenal juga sebagai makanan penambah daya. Mengkonsumsi 1-2 pisang /hari dapat mengontrol tekanan darah tinggi. Ingat, tak kian lebih 2!

3. Bayam. Sayuran berdaun hijau ini bisa menolong turunkan tekanan darah tinggi. Bayam yaitu sumber vitamin C, zat besi, folat serta magnesium.

4. Bawang putih. Anda dapat konsumsi bawang putih dengan teratur untuk menghindar penyakit jantung. Bahkan juga, dia juga ampuh untuk mengatur penyumbatan didalam hati.

5. Brokoli. Sayuran ini mempunyai kandungan potasium serta krom, yang populer ampuh turunkan tekanan darah tinggi. Brokoli dapat juga mengontrol kandungan gula darah, insulin, serta menyehatkan jantung.

6. Tomat. Untuk mengontrol tekanan darah tinggi, rajinlah konsumsi tomat dengan teratur. Tomat mempunyai Lycopene (anti-oksidan) yang dapat kurangi tekanan darah tinggi dengan cara alami.

Makanan dapat jadi kawan serta lawan. Bergantung bagaimanakah Anda meletakkan mereka. Jadi, pastikan makanan sehat yang baik bagi badan.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post