Home » » 8 Tips Meningkatkan Energi

8 Tips Meningkatkan Energi

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Minggu, 12 Oktober 2014

8 Tips Meningkatkan Energi
8 Tips Meningkatkan Energi

Hari masih tetap panjang, namun Anda telah terasa tidak semangat? Janganlah cemas. Cobalah delapan langkah yang dianjurkan Yahoo! Shine (27/07) ini untuk tingkatkan daya dengan cepat.

1. Singkirkan kafein 
Cobalah kurangi mengkonsumsi cafein harian. Alih-alih minum kopi, coba minuman yang lain seperti minuman herbal atau teh. Kurangi kopi dapat juga menolong kurangi kekhawatiran.

2. Membaca buku 
Melihat tv cuma bakal bikin Anda lebih malas. Dari pada melihat tv, tambah baik butuhkan saat untuk membaca buku. Buku bakal bikin otak memikirkan serta bekerja. Tentukan genre buku yang paling Anda gemari.

3. Menari sepanjang lima menit 
Nyalakan radio serta menarilah! Dengan bergerak ikuti irama, jantung bakal terpompa serta jadi lebih aktif. Stres juga lenyap! Anda bakal terasa tambah energi kembali.

4. Putar badan dari bawah ke atas 
Kadang-kadang mood di pengaruhi oleh langkah pandang. Untuk merubah mood serta jadi tambah energi coba sebagian posisi yang tidak umum. Umpamanya lakukan headstand, shoulderstand, handstand. Merubah posisi badan dapat menolong merubah mood serta bikin Anda kembali semangat.

5. Rencanakan kegiatan 
Tidak ada aktivitas dapat bikin orang bermalas-malasan serta tidak semangat. Langkah mengatasinya, cobalah rencanakan aktivitas. Telephone rekan, keluarga, atau pacar untuk lakukan aktivitas berbarengan. Ini bakal bikin Anda kembali semangat serta tambah energi.

6. Makanan berkualitas 
Karbohidrat simpel cuma bakal bikin otak makin malas. Tambah baik makan karbohidrat kompleks serta protein. memberikan selai kacang pada sepotong roti dapat juga memberi daya semakin banyak di banding sepotong roti saja.

7. Berolahraga 
Coba olahraga minimum 20 menit sehari-hari. Sempatkan diri untuk olahraga. Ini bakal bikin badan terus bugar serta tambah energi.

8. Kurangi kegiatan 
Rasa malas kadang-kadang nampak waktu ada aktivitas yang tidak disenangi. Cobalah teliti lagi daftar aktivitas Anda. Adakah aktivitas yang tidak disenangi? Apakah itu aktivitas yang tidak terlampau utama? Buang saja! Tentukan beberapa hal yang Anda gemari. Ini bakal bikin Anda makin semangat untuk lakukan beberapa hal.

Nah, jadi tunggulah apa lagi? Selekasnya kerjakan sebagian aktivitas diatas untuk tingkatkan daya serta semangat. Selamat melakukan aktivitas!

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post