Home » » 7 Makanan yang Menyebabkan Bau Badan

7 Makanan yang Menyebabkan Bau Badan

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Minggu, 05 Oktober 2014

7 Makanan yang Menyebabkan Bau Badan
7 Makanan yang Menyebabkan Bau Badan

Kebanyakan orang lakukan beberapa hal supaya tubuhnya tidak keluarkan bau. Dari mulai mandi 2 x satu hari sampai menggunakan minyak wangi. Tetapi, ada satu hal yang senantiasa ditinggalkan oleh beberapa orang, yakni pilih makanan. Sebagian type makan nyatanya dapat juga mengakibatkan bau tubuh. Ini dia makanan yang dapat mengakibatkan bau tubuh, seperti ditulis oleh Times of India (02/08).

1. Makanan pedas 
Mengkonsumsi makanan pedas yang terlalu berlebih mengakibatkan banyak konsumsi sulfur pada badan. Sulfur ini nanti yang bakal dikeluarkan lewat kulit berbentuk keringat serta nafas. Sulfur bikin keringat berbau tidak enak. Kurangi makanan pedas yang mempunyai kandungan bawang putih, bawang merah, atau bumbu kare.

2. Daging merah 
Daging merah membutuhkan usaha ekstra untuk diolah oleh system pencernaan. Ini bakal mengakibatkan produksi keringat terlalu berlebih. Akhirnya, sudah pasti keringat yang berbau tidak enak.

3. Alkohol
Konsumsi alkohol, cokelat, soda, teh, serta kopi dapat bikin badan keluarkan bau tubuh. Tetapi mengkonsumsi alkohol terlalu berlebih bakal bikin badan keluarkan bau tidak enak.

4. Junk food 
Umumnya makan junk food nyatanya tidak cuma jelek untuk kesehatan, namun juga untuk bagi tampilan. Lemak jemu yang kaya akan dalam junk food dapat mengakibatkan produksi keringat terlalu berlebih. Diluar itu beberapa bahan junk food juga mengakibatkan bau keringat yang keluar berbau tidak enak.

5. Makanan rendah karbohidrat 
Hati-hati bila kalian tengah lakukan diet rendah karbohidrat. Makanan yang tidak mempunyai kandungan karbohidrat dapat mengakibatkan produksi keringat terlalu berlebih. Diluar itu, rendahnya karbohidrat juga mengakibatkan produksi zat kimia bernama ketone dalam darah. Zat inilah pemicu bau tidak enak.

6. Product susu 
Product susu yang tinggi protein bakal bikin system pencernaan bekerja lebih keras. Konsumsi product susu terlalu berlebih dapat bikin badan melepas hidrogen sulfida serta methyl mercaptan yang dapat menyebabkan bau tidak enak.

7. Tembakau 
Kebanyakan orang pasti tahu ini. Asap rokok yang bercampur dengan kelenjar keringat pada badan bakal menyebabkan timbulnya bau tidak enak. Ini umumnya juga di kenal dengan sebutan 'bau perokok' yang melekat pada segalanya, dari mulai rambut sampai pakaian.

Jadi, janganlah cuma menyemprot minyak wangi serta mandi teratur. Makanan serta minuman juga mesti di perhatikan supaya badan kalian tak keluarkan bau tidak enak.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post