Home » , » Makanan Tidak Sehat yang Sehat untuk Gigi

Makanan Tidak Sehat yang Sehat untuk Gigi

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Minggu, 05 Oktober 2014

Makanan Tidak Sehat yang Sehat untuk Gigi
Makanan Tidak Sehat yang Sehat untuk Gigi

Anak kecil biasa dilarang orang tuanya untuk tidak makan permen terlampau banyak. Hal semacam itu karena permen dapat bikin gigi berlubang. Tetapi nyatanya permen kenyal dikira baik untuk kesehatan gigi. Terkecuali permen kenyal, ada juga sebagian makanan 'tak sehat' lain yang dapat Anda makan untuk menguatkan gigi.

Permen kenyal 
Tidak sama dengan permen karet, permen kenyal dimaksud dengan juga gummy candy. Anak kecil yang makan permen ini tiga kali satu hari mempunyai plak serta bakteri lebih sedikit dalam mulut. Hal semacam itu telah dibuktikan dalam studi pada th. 2008, sekian seperti yang dilaporkan She Knows (07/08). Bahan xylitol di permen kenyal disangka jadi pencegah perkembangan bakteri pemicu gigi berlubang.

Kopi 
Sesudah minum kopi, napas umumnya jadi bau. Tetapi siapa kira bahwa kopi nyatanya baik untuk kesehatan gigi. Trigonelline, satu diantara bahan kopi, ampuh menghindar erosi serta rusaknya gigi. Bahan itu bekerja lewat cara berikan tameng di gigi dari beragam bakteri jahat dalam mulut.

Red wine 
Seperti kopi, umumnya minum red wine memanglah tak baik untuk kesehatan. Tetapi riset teranyar mengatakan minum red wine dapat kurangi resiko inflamasi pemicu radang gusi. Senyawa dalam red wine yang dimaksud proanthocyanidin juga turut bertindak melindungi kesehatan mulut. Karena senyawa itu mempunyai anti-oksidan tinggi yang menghindar bakteri supaya tidak melekat di gusi.

Keju serta yogurt 
Karakter keju serta yogurt serupa dengan susu. Keduanya baik untuk gigi lantaran dapat tingkatkan kandungan kalsium. Bila gigi mempunyai kandungan kalsium cukup, bakteri juga dapat dihindari supaya tidak melekat serta mengakibatkan gigi berlubang.

Walau makanan serta minuman tersebut di atas dikira baik untuk gigi, Anda terus mesti rajin gosok gigi. Karena mulut juga disarankan untuk dibikin bersih dengan teratur untuk mengusir bakteri pemicu gigi berlubang serta radang gusi.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post