Home » » 7 Tips Meredakan Stress

7 Tips Meredakan Stress

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Selasa, 11 November 2014

7 Tips Meredakan Stress
7 Tips Meredakan Stress

Anda mungkin saja terasa tak ada yang dapat dikerjakan waktu stres menempa. Seakan seluruhnya permasalahan tidak dapat berhenti serta selalu berdatangan. Bila Anda alami hal seperti itu, cepat simak cara-cara instan untuk meredakan stres seperti yang ditulis dari Quick Easy Fit (01/08) di bawah ini.

Meditasi 
Meditasi yaitu salah satu langkah paling baik untuk kurangi stres yang dihadapi. Anda dapat bermeditasi sepanjang 5-10 menit untuk 'mengungsi' ke dunia spiritual. Dengan menentramkan diri lewat meditasi, di pastikan level stres Anda bakal alami penurunan dengan cepat.

Tertawa 
Terasa stres? Tertawa saja sekencang-kencangnya! Karena tertawa dapat tingkatkan konsumsi oksigen serta membuat lancar peredaran darah. Namun janganlah tertawa tanpa ada karena lho. Cobalah lihat video atau membaca narasi lucu untuk memancing hasrat tertawa.

Memeluk binatang peliharaan 
Mempunyai peliharaan dirumah dapat juga turunkan stres yang dihadapi. Hal semacam ini karena hewan adalah sinyal cinta tanpa ada prasyarat yang Anda punyai. Waktu stres serta memeluk mereka, badan Anda juga bakal keluarkan hormon oxytocin, prolactin, serta serotonin. Hormon itu bikin situasi hati Anda jadi tambah baik.

Bersihkan kamar 
Yakinlah, kamar yang berantakan cuma bakal bikin Anda makin stres. Jadi untuk menangani hal semacam itu, selekasnya bersihkan kamar Anda. Akhirnya, kamar rapi, stres juga pergi.

Memotong rumput 
Apa hubungan stres dengan memotong rumput? Nyatanya waktu beraktivitas ini, badan dapat keluarkan hormon yang dapat meredakan stres. Tidak cuma itu, situasi halaman rumah yang lebih fresh dapat juga bikin perasaan lebih tenang.

Buah jeruk 
Beri kesegaran pikiran dapat juga dikerjakan dengan pertolongan buah jeruk. Bagaimanakah langkahnya? Makan saja buah jeruk saat sarapan supaya tak terlampau stres waktu bekerja. Ilmuwan yakin vitamin C dalam jeruk dapat menyebabkan produksi hormon cortisol. Cortisol ini adalah pembunuh ampuh rasa stres yang dihadapi.

Olahraga 
Dengan olahraga, badan bakal keluarkan hormon endorphin. Hormon itu bikin Anda jadi lebih tenang waktu alami stres.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post