Home » » 9 Manfaat Melon Bagi Kesehatan

9 Manfaat Melon Bagi Kesehatan

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Selasa, 11 November 2014

9 Manfaat Melon Bagi Kesehatan

Daging melon dapat digabung dalam es buah atau dikonsumsi umum. Terkecuali enak dikonsumsi, buah ini dapat menaruh banyak rahasia kesehatan lho.

Melon termasuk juga suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Buah ini bukan sekedar lezat, namun juga mendinginkan tenggorokan. Melon jadi buah favorite waktu musim kemarau tiba. Terasa yang juicy serta manis buat ketagihan deh. Tersebut disini manfaat melon untuk kesehatan, seperti ditulis Lifemojo. com.

1. Bebas kolesterol 

Melon bebas lemak serta cholesterol, dan rendah kalori. Buah ini jadi sumber vitamin A serta C, yang dapat tingkatkan kekebalan badan.

2. Menaikkan energi 

Melon mengandung banyak serat serta vitamin B, yang bertugas menghasilkan energi badan. Karenanya, makan melon dapat memberi energi cukup besar untuk badan.

3. Menghindar kanker 

Melon adalah sumber likopen (pigmen warna pada buah atau sayuran), suatu karotenoid yang di kenal juga sebagai anti-oksidan yang kuat. Likopen dapat turunkan resiko kanker prostat, menghindar jantung serta kanker usus besar.

4. Turunkan Tekanan Darah 

Gabungan kalium serta kandungan air yang tinggi menolong dalam mengontrol tekanan darah. Satu cangkir (250 ml) juice melon mempunyai kandungan seputar 10 % dari keperluan kalium harian badan.

5. Turunkan berat tubuh 

Melon jadi makanan ideal untuk turunkan berat tubuh. Buah ini sangatlah rendah sodium, bebas lemak serta cholesterol, serta rendah kalori. Kandungan air yang tinggi juga bikin perut jadi cepat kenyang.

6. Menghindar stroke 

Daging melon beberapa besar terbuat dari air hingga itu sangatlah efisien mengobati dehidrasi. Buah ini dapat juga kurangi kelelahan lho.

7. Janin sehat 

Melon mempunyai kandungan asam folat yang utama untuk wanita hamil. Asam folat bikin janin makin sehat.

8. Disfungsi ereksi

Asam amino yang dimaksud citrulline, dipakai badan untuk bikin asam amino lain, arginin. Nah, arginin berguna dalam mengobati disfungsi ereksi. Ini yaitu stimulator yang di kenal juga sebagai oksida nitrat, yang dapat memperluas pembuluh darah seperti Viagra.

9. Mata sehat 

Kandungan beta-karoten bisa melindungi ketajaman pandangan, terlebih saat malam hari.

Melon memberi banyak faedah untuk kesehatan. Kandungan air serta serat yang tinggi berikan energi lebih untuk badan.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post