Home » » Inilah 8 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Inilah 8 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Sabtu, 22 November 2014

Inilah 8 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan
Inilah 8 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Terasa tidak komplit bila berbuka puasa tanpa ada ditemani kurma. Terkecuali manis, buah asal Timur Tengah ini juga kaya manfaat lho. Tidak heran beberapa orang yang sukai berburu kurma, terutama di bln. Ramadan. Apa sih manfaat kurma untuk kesehatan? Penasaran? Seperti ditulis organicfacts. net, kurma mempunyai delapan manfaat untuk kesehatan, tersebut salah satunya.

1. Sembelit : Kurma juga di kenal juga sebagai obat pencahar. Oleh karena itu, kurma sangatlah berguna untuk orang yang menanggung derita sembelit.

2. Masalah usus : Kandungan nikotinat dalam kurma konon berguna untuk mengobati semua type masalah usus. Untuk mengontrol jumlah bakteri dalam usus, mengkonsumsi kurma dengan teratur.

3. Melindungi berat tubuh. Kurma yaitu sisi utama dari diet sehat. Makanan ringan manis ini mempunyai kandungan gula, lemak, protein, serta vitamin esensial.

4. Jantung sehat : Kurma juga melindungi kesehatan hati Anda. Rendam kurma sepanjang satu malam serta haluskan. Minum ramuan ini dengan cara teratur 2 x dalam satu minggu.

5. Lemah syahwat : Tidak banyak yang tahu, kurma bisa tingkatkan stamina seperti viagra. Rendam kurma didalam susu kambing fresh semalaman. Lalu blend susu serta kurma hingga rata. Imbuhkan kapulaga bubuk serta madu. Tonik ini dapat tingkatkan ketahanan sex serta mengobati kemandulan disebabkan masalah fungsional.

6. Diare : Kurma mempunyai kandungan kalium yang berguna untuk mengobati diare. Terkecuali gampang diolah, kurma sangatlah ampuh untuk menangani permasalahan diare.

7. Mabuk : Kurma di kenal juga sebagai obat penawar alkohol. Untuk memperoleh hasil optimal, kurma mesti digosok serta di rendam dahulu sepanjang satu malam. Nah, Anda dapat menggunakan ramuan ini juga sebagai penawar alkohol.

8. Kanker perut : Kurma bekerja juga sebagai tonik yang dapat menyembuhkan kanker perut. Terkecuali tak mempunyai dampak samping, kurma sangatlah gampang diolah lho.

Kurma jadi makanan khas yang temani kita waktu berbuka puasa. Terkecuali enak dikonsumsi, kurma juga dipakai juga sebagai obat. Enak serta bermanfaat!

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post