Home » » 10 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

10 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Sabtu, 22 November 2014

10 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan
10 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

Pisang yaitu salah satu buah yang paling popular didunia. Bagaimanakah tak, buah tropis berkulit kuning ini mempunyai sejuta manfaat. Beberapa besar orang yakin bahwa dengan makan pisang, badan mereka bakal senantiasa bugar. Jadi penasaran dengan manfaat pisang. Ingin tahu? Yuk kita intip 10 manfaat pisang untuk kesehatan, menurut the-perfectshape. com!

1. Sumber energi 

Pisang mempunyai kandungan tiga type gula alami : fruktosa, glukosa, serta sukrosa, yang bisa dengan cepat dirubah jadi daya. Maka dari itu, banyak atlet sukai makan pisang waktu istirahat kompetisi untuk menaikkan daya dengan cara instan.

2. Kesehatan jantung 

Pisang mengandung banyak serat makanan yang dapat menghindar penyakit jantung koroner. Buah tropis ini dapat mempunyai kandungan kalium yang tinggi, tetapi rendah natrium. So, pisang adalah makanan yang prima untuk menghindar tekanan darah tinggi.

3. Baik bagi darah 

Terkecuali kalium, pisang juga mengandung banyak vitamin B6 yang utama dalam pembuatan antibodi serta hemoglobin dalam darah. Vitamin B6 sangatlah utama dalam melindungi kandungan gula darah tetao stabil.

4. System saraf yang sehat 

Kandungan potasium pada pisang bisa menghindar serangan stroke. Dapat dibuktikan, suatu riset tunjukkan bahwa makan pisang dengan teratur bisa kurangi 40% resiko kematian lantaran stroke.

5. Kesehatan ginjal 

Dengan pertolongan kalium, pisang dapat juga kurangi resiko batu ginjal yang terkait dengan ekskresi kalsium dalam urin.

6. Mood booster 

Vitamin B6 atau triptofan bertindak utama dalam pembuatan hormon serotonin, yang bertugas mengatur situasi hati serta menentramkan otak. Butuh senjata untuk melawan depresi atau insomnia? Makan pisang dong!

7. Anemia 

Pisang mempunyai kandungan zat besi, yang utama dalam memerangi anemia. Senyawa ini dapat utama dalam pembuatan hemoglobin pada badan, lho. Wah, layak saja si monyet tak pernah anemia.

8. Baik bagi otak 

Pisang bisa tingkatkan kemampuan otak Anda. Seputar 20% dari aliran darah badan dipompa ke jantung. Diluar itu, otak juga membutuhkan banyak daya serta oksigen untuk bekerja.

9. Luka lambung 

Pisang juga mempunyai dampak anti-asam yang menentramkan perut serta meredakan rasa perih di perut. Bukan sekedar hingga disitu, pisang dapat juga melawan ulkus (luka berupa bulat atau oval yang berlangsung pada lambung) dengan kurangi keasaman serta iritasi pada lambung.

10. Buang air besar 

Buah pisang populer dengan kandungan seratnya yang tinggi. Nah, makan pisang jadi jalan keluar alami untuk menangani sembelit.

Duh, sangat banyak ya manfaat pisang untuk kesehatan. Mungkin saja itu tuh yang bikin si monyet suka sekali makan pisang. Terkecuali sehat, pisang juga buat hati bahagia dengan kata lain juga sebagai mood booster.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post