Home » » Berhenti merokok sebabkan tambah berat badan ?

Berhenti merokok sebabkan tambah berat badan ?

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Senin, 01 Desember 2014

Berhenti merokok yaitu keputusan yang baik bagi kesehatan. Tetapi, Anda juga mesti mewaspadai dampak samping yang dapat nampak sesudah berhenti merokok. Satu diantaranya yaitu menambahkan berat tubuh.

Berhenti merokok sebabkan tambah berat badan ?
Berhenti merokok sebabkan tambah berat badan ?

Sebagian riset pada awal mulanya tunjukkan bahwa berhenti merokok dapat menaikkan berat tubuh Anda sampai dua hingga tiga kg. Tetapi riset teranyar yang diterbitkan di bmj. com tunjukkan bahwa Anda dapat juga menaikkan berat tubuh sampai lima kg.

Peneliti yang mencermati 62 riset temukan bahwa bekas perokok condong menaikkan berat tubuh sampai 4, 67 kg kurun waktu 12 bln. sesudah berhenti merokok. Umumnya bekas perokok bakal alami menambahkan berat tubuh yang cukup penting dalam tiga bln. pertama.

Walau demikian menambahkan berat tubuh dapat tidak sama pada satu orang dengan yang lain. Seputar 16% bekas perokok jadi alami penurunan berat tubuh, sesaat 13% bekas perokok dapat menaikkan berat tubuh sampai 10 kg.

Berdasar pada BBC (11/07), penemuan ini sangatlah utama lantaran umumnya orang yang merokok memerhatikan berat tubuh mereka. Tahu kenyataan bahwa mereka dapat menaikkan berat tubuh dapat hentikan usaha mereka untuk berhenti merokok.

" Waktu Anda berhenti merokok, selera makan Anda bakal jadi tambah serta bikin Anda semakin banyak ngemil. Untuk hindari menambahkan berat tubuh yang terlalu berlebih, Anda mesti konsumsi camilan yang sehat, seperti buah-buahan, " anjuran NHS pada orang yang mau berhenti merokok

Kenyataan bahwa merokok dapat menaikkan berat tubuh tidak semestinya jadi penghalang untuk berhenti merokok. Walau berat tubuh yang terlalu berlebih dapat juga jadi penyebab obesitas, tetapi hal itu tidak butuh ditakutkan bila Anda melindungi memerhatikan berat tubuh, serta selalu berupaya menjalankan gaya hidup sehat.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post