Home » » Lebih Bagus Teh Hitam, Teh Hijau atau Teh putih ?

Lebih Bagus Teh Hitam, Teh Hijau atau Teh putih ?

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Senin, 31 Agustus 2015

Lebih Bagus Teh Hitam, Teh Hijau atau Teh putih ?

Teh Putih yaitu type produk teh yang berwarna putih dengan rasa teh yang lembut. Type produk ini ini di kenal juga sebagai produk yang mempunyai kandungan antioksidan tinggi serta kandungan kafeinnya rendah. Beberapa orang berpindah dari teh hitam atau teh hijau ke teh putih lantaran argumen kesehatan atau rasa. Bila orang telah punya kebiasaan minum teh hijau atau teh hitam, lantas mencicipi teh putih, jadi bakal temukan bahwa teh putih dapat sangatlah tidak sama dalam, terasa persiapan tampilan, serta harga. Teh yang paling hijau serta hitam di proses dari pucuk teh yang sudahmatang, sedang teh putih semuanya terbuat atau beberapa besar dari ‘tunas’/peko (atau pucuk belum masak, daun belum di buka) dari tanaman teh. Kuncup-kuncup itu bakal tampak putih serta berbulu halus.

Tampilan bulu ini kerap dikatakan sebagai mencari ‘bulai’ lantaran mirip tampilan bulu halus berwarna putih pucat. ‘Rambut/bulu’ pada tunas teh yaitu kelengkapan alami tanaman teh putih dipakai oleh tanaman membuat perlindungan tunas baru teh dari serangga. Teh hijau umumnya lebih jernih serta mempunyai rasa nabati yang pahit atau agak sepat, sedang teh hitam umumnya berwarna lebih gelap serta mempunyai rasa teh yang tidak tipis/mantap. Teh putih sangatlah tidak sama dari ke-2 type teh – mempunyai rasa teh yang lebih lembut serta fresh.

Teh putih di sajikan berbentuk asli, namun ada pula yang digabung atau dibumbui dengan buah, bunga serta rempah-rempah (seperti mint). Menyiapkan teh putih memanglah lebih gampang dari bikin teh hijau juga, namun sedikit lebih sulit dari seduhan secangkir teh hitam. Untuk bikin teh putih, pakai air yang ada dibawah 90 derajat Celcius serta biarlah sepanjang tiga hingga lima menit. Teh putih cukup luwes, ada tang merendam hingga seputar tujuh menit. Suhu air mesti dibawah suhu didihnya, lantaran tak sesulit larutnya seperti teh hijau, supaya teh putih akan tidak hancur bila suhu air yaitu sebagian derajat lebih rendah dari suhu didih air.

Saat beli teh putih, juga mesti memerhatikan bahwa teh putih condong tambah lebih mahal dari teh hitam serta sebagian teh hijau. Hal semacam ini lantaran teh putih mesti dipanen dengan cuplikan tangan, daun pucuk kecil/peko muda dari tanaman teh. Sistem ini sangatlah mengonsumsi saat serta tenaga yang mahal, hingga teh putih jadi lebih mahal. (Juga, yaitu tidak sering, yang membuat kelangkaan lebih serta drive hingga harga.)

Histori serta Asal Teh Putih Teh ini 

Teh putih datang dari Fujian, Cina, pada seputar th. 1700-an. Mulai sejak teh putih di buat di Fujian, mulai sejak itu juga teh putih menyebar serta banyak dikonsumsi di Cina. Seputar th. 2000, dikerjakan suatu studi tentang varietas teh putih yang ada. Ada dua varietas teh putih, serta dapat dibuktikan bahwa type ini termasuk juga teh rendah cafein serta kaya antioksidan. Hasil riset ini dipublikasikan hingga teh putih jadi lebih popularitas dengan cara internasional, serta mendorong produsen teh di India, Sri Lanka serta negara lain untuk mulai bikin teh putih berdasar pada pemrosesan teh putih yang sudah dikerjakan pada awal mulanya. Tetapi, teh putih di buat dari tanaman teh dari varietas yang tidak sama, hingga terkadang tidak selamanya mempunyai karakter juga sebagai teh berantioksidan tinggi serta rendah cafein seperti teh putih yang berasala dari Fujian.

Pemrosesan Teh Putih. 

Teh putih terbuat dari ‘tunas’/peko serta terkadang digabung dengan daun teh teh muda. Teh putih kerap digambarkan sebagaijenis teh yang alami pemrosesan serta sistem oksidasi yang minimum. Dimaksud sistem minimum lantaran tahapannya pada intinya cuma berbentuk : dipetik serta lalu dilayukan dengan tingkat kehangatan (suhu) yang rendah untuk kurangi sedikit kandungan airnya serta dikeringkan dengan cahaya matahari atau hawa panas, hingga, sedikit teroksidasi sepanjang sistem ini. Butuh juga di perhatikan bahwa lewat cara pemrosesan minimum itu, jadi sistem pemrosesan jadi tak gampang. Produsen teh putih butuh mempunyai banyak ketrampilan untuk bikin teh putih dalam jumlah yang besar, serta mereka mesti menyesuaikan dengan keadaan cuaca yang tidak terduga untuk apat memanen serta mengolah teh dengan baik ketika maksimal.

Cafein Content Teh Putih 

Teh putih biasanya dikira sangatlah rendah di cafein. Hal semacam ini sesungguhnya berlaku cuma untuk teh putih dari Fujian, Cina, lantaran teh putih dari daerah ini di buat dari tanaman teh yang dengan cara alami rendah cafein.. Tetapi, teh putih dari tempat lain belum pasti rendah cafein. Bahkan juga, salah satu hasil studi perihal cafein teh tunjukkan bahwa teh India bahkan juga dapat lebih tinggi dalam cafein dari teh hitam Ceylon. Teh putih dari Fujian mungkin saja diisi sekurang-kurangnya enam hingga 25 mg cafein per cangkir, sedang teh putih yang lain mungkin saja kandungan kafeinnya lebih dekat dengan 60 mg per cangkir.

Demikian juga, klaim bahwa teh putih sangatlah tinggi antioksidan sesungguhnya cuma mengacu pada studi perihal teh putih dari Fujian, serta mungkin saja saja tak berlaku untuk beberapa jenis teh putih yang datang dari lain tempat. Sebagian orang menyebutkan teh putih juga sebagai ‘decaffeinated’ atau ‘bebas cafein, “tetapi ini tak benar. Teh putih alami mempunyai kandungan cafein, lantaran sebagian orang kerap salah menyebutkan dengan arti teh ‘berkafein. ’ (Berkafein sesungguhnya bermakna bahwa teh ditambahkan cafein, walau sebenarnya tak ditambahkan ke teh putih. Cafein dalam teh putih itu berlangsung dengan cara alami.

Type Teh Putih 

Terdapat beberapa type teh putih di pasar. Ini termasuk juga teh putih merk Silver Needle (teh tunas-hanya putih), Bai Mu Serta/White Peony (teh putih terbuat dari daun serta tunas), Teh Darjeeling Putih (teh putih dari India), Teh Putih Ceylon (dari Sri Lanka) serta teh putih yang digabung.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post