Home » , » 8 Minuman dan Makanan yang Membuat Gigi Kuning

8 Minuman dan Makanan yang Membuat Gigi Kuning

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Senin, 31 Agustus 2015

8 Minuman yang membuat gigi kuning
Sadarkah anda bahwa ada minuman yang bisa membuat gigi anda menjadi kuning, bahkan ketika minuman tersebut meninggalkan noda pada baju anda ketika tumpah? jika ketika tumpah saja meninggalkan noda bagaimana jika anda memimumnya? Gigi rentan menjadi kuning jika anda sering meminum minuman tersebut. Berikut ini Tipsancara akan memjelaskan 8 Minuman yang membuat gigi kuning

1. Teh Hitam
Teh memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tetapi teh hitam ini bisa meninggalkan noda kuning pada gigi jika anda meminumnya, berbeda dengan teh hijau, teh hijau tidak meninggalkan noda kuning ketika anda meminumnya.

2. Soft Drink
Minuman ringan juga dapat membuat gigi menjadi kuning karena softdrink mengandung zat asam yang membuat lapisan enamel pada gigi terkikis, selain itu softdrink juga mengandung banyak gula jadi jangan terlalu sering mengomsumsi softdrink.

3. Buah Bit
Mungkin beberapa dari kita belum mengenal dengan yang namanya buah bit, buah bit ini menyehatkan, dan mampu mengontrol gula darah dalam tubuh kita, namun jangan mengonsumsinya terlalu banyak, karena buah bit ini sarat akan warna yang bisa mempengaruhi kesehatan dan warna gigi anda.

4. Kopi
Kopi sudah tidak asing di telinga kita, minuman ini sangat nikmat jika di minum ketika cuaca dingin. Namun, kopi yang berwarna hitam ini bisa membuat gigi anda berubah warna menjadi kuning juga, jadi untuk mengurangi efek ini anda bisa mencampurnya dengan susu.

5. Anggur Merah
Anggur merah atau Wine memang tidak wajar di negara Indonesia, anggur merah ini mempunyai zat yang bernama tanin yang bisa membuat gigi anda menjadi kuning.

6. Permen
Siapa yang tidak suka permen, camilan satu ini memang enak untuk di makan, tetapi karena kandungan gula yang tinggi, permen bisa mengikis lapisan enamel gigi dan membuat gigi anda menjadi kuning.

7. Jus Buah
Jus Buah kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita, tetapi ada beberapa jus buah yang bisa membuat gigi anda menjadi kuning, terutama buah yang berwarna gelap, seperti anggur dan cranberry, untuk mencegahnya anda bsa memimum air putih setelah meminum jus buah tersebut.

8. Kecap
Bumbu dapur satu ini memang memiliki rasa yang lezat, tetapi kecap bisa membuat gigi anda menjadi kuning.

Makanan dan Minuman diatas memang tidak mungkin kita hindari, tetapi untuk mencegahnya kita bisa menggunakan sedotan supaya minuman tersebut tidak menempel pada gigi kita.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post