Home » » 5 Nutrisi Alami Ampuh Redakan Sakit Kepala

5 Nutrisi Alami Ampuh Redakan Sakit Kepala

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Sabtu, 22 November 2014

5 Nutrisi Alami Ampuh Redakan Sakit Kepala
5 Nutrisi Alami Ampuh Redakan Sakit Kepala

Apa Anda kerap alami sakit kepala? Janganlah cepat-cepat minum obat! Karena ada cara alami untuk menyembuhkan permasalahan itu. Seperti yang ditulis dari Yahoo Shine (16/07), terdapat banyak nutrisi yang dapat Anda pakai untuk meredakan sakit kepala yang Anda alami.

Butterbur 
Butterbur adalah type tanaman herba yang berbentuk anti inflamasi. Suatu riset telah menunjukkan bahwa butterbur ampuh menangani migrain serta sakit kepala. Dosis normal konsumsi butterbur yaitu 75 mg yang diminum 2 x satu hari.

Jahe serta feverfew 
Feverfew yaitu tanaman herba yang mulai sejak zaman dulu digunakan juga sebagai obat migrain. Bila dikombinasi dengan jahe, jadi keduanya bakal berbentuk lebih efisien dalam memerangi sakit kepala. Gabungan jahe serta feverfew juga dapat diketemukan dalam pil bernama LipiGesic.

Vitamin B12 
Suatu riset telah menunjukkan melindungi konsumsi vitamin B12 pada badan dapat kurangi tanda-tanda migrain. Salah satu pemicu migrain sesungguhnya yaitu munculnya stres pada sel saraf. Vitamin B12 juga menolong badan membuahkan daya pada sel saraf itu hingga tanda-tanda migrain bakal lebih baik.

Vitamin D 
Tidak sering terserang cahaya matahari dapat juga mengakibatkan sakit kepala. Oleh karena itu konsumsi vitamin D mesti dijaga untuk menghindar penyakit itu. Saran vitamin D yang perlu dikonsumsi sehari-hari yaitu 200 mg.

Magnesium 
Terkecuali kekurangan vitamin D, magnesium juga bertindak dalam penyebab migrain serta sakit kepala. Selekasnya mengkonsumsi magnesium sesuai sama anjuran konsumsi harian untuk menghindar sakit kepala yang Anda alami. Magnesium sendiri dapat diketemukan dalam sayuran hijau gelap, biji-bijian, serta kacang.

Jika Anda telah konsumsi beragam nutrisi alami tersebut di atas tetapi sakit kepala terus berlanjut, sebaiknya Anda selekasnya menghubungi dokter untuk tahu keadaan kesehatan Anda yang sesungguhnya.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post