Home » , » Cara Lindungi Kulit dari Radiasi Sinar UV Matahari

Cara Lindungi Kulit dari Radiasi Sinar UV Matahari

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Jumat, 06 Februari 2015

Cara Lindungi Kulit dari Radiasi Sinar UV Matahari
Cara Lindungi Kulit dari Radiasi Sinar UV Matahari

Cara Lindungi Kulit dari Radiasi Sinar UV Matahari - Riset teranyar merekomendasikan Anda untuk konsumsi sebagian makanan untuk menolong membuat perlindungan kulit dari radiasi cahaya matahari. Seperti dianjurkan oleh Yahoo! Shine, beberapa makanan ini dapat memberi Anda perlindungan dari dalam untuk melawan efek buruk cahaya matahari pada sel kulit.

1. Buah-buahan asam 
Berdasar pada riset di University of Arizona pada 470 orang pria serta wanita, di ketahui bahwa buah-buahan asam seperti jeruk, lemon, jeruk limau, serta yang lain mempunyai zat limonene kuat yang bisa kurangi resiko terserang kanker kulit sampai 34%.

2. Teh hijau 
Riset di University of Wisconsin temukan bahwa teh hijau mengandung banyak anti oksidan yang disebut BGCG. Diantara seluruhnya manfaat BGCG, satu diantaranya yaitu menghentikan rusaknya genetik pada sel kulit yang terkena paparan cahaya matahari.

3. Wortel 
Wortel atau sayuran serta buah-buahan lain yang berwarna merah, kuning, serta oranye, sangat kaya kan karotenoid. Riset menunjukkan bahwa zat ini dapat mengurangi efek buruk dari radiasi cahaya matahari. Sayuran lain yang mengandung banyak karotenoid dan bagus untuk mencegah rusaknya kulit disebabkan matahari yaitu cabe merah.

4. Bayam 
Sayuran hijau seperti bayam, kale, serta selada yaitu sumber nutrisi yang kaya anti oksidan lutein serta zeaxanthin. Beberapa zat ini bisa hentikan perkembangan sel yang rusak disebabkan radiasi cahaya UV.

5. Salmon 
Ikan salmon kaya minyak serta asam lemak omega-3. Pada riset di Inggris, minyak ikan dapat membantu melindungi tubuh dari paparan cahaya matahari serta perubahan DNA yang dapat mengakibatkan kanker di masa datang.

6. Walnut 
Seperti ikan salmon, walnut mempunyai kandungan asam lemak yang dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan disebabkan radiasi cahaya UV pada matahari.

Cara Lindungi Kulit dari Radiasi Sinar UV Matahari


Melindungi kulit dari luar memanglah dibutuhkan untuk tetap melindungi diri Anda dari efek negatif cahaya matahari. Tetapi melindungi diri dari dalam dengan konsumsi beberapa makanan diatas juga perlu dilakukan.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post