Home » , , » Cara Menurunkan Resiko Diabetes Dengan 5 Makanan ini

Cara Menurunkan Resiko Diabetes Dengan 5 Makanan ini

Posted by Tips dan Info Kesehatan on Jumat, 06 Februari 2015

Cara Menurunkan Resiko Diabetes Dengan 5 Makanan ini
Cara Menurunkan Resiko Diabetes Dengan 5 Makanan ini

Cara Menurunkan Resiko Diabetes Dengan 5 Makanan ini - Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Pepatah ini pasti pas untuk dijalankan, terlebih dalam soal menghindar penyakit beresiko seperti diabetes. Sebagian makanan alami nyatanya dapat membantu untuk turunkan resiko diabetes.

Satu diantaranya yaitu curcumin yang terdapat dalam makanan kare. Suatu riset di jurnal Diabetes Care temukan bahwa orang yang mengkonsumsi curcumin mempunyai resiko diabetes yang lebih rendah.

Tetapi, tidak hanya curcumin, ada juga makanan lain yang dapat kurangi resiko diabetes, seperti ditulis oleh Huffington post (31/07).

1. Keju 
Berdasar pada riset di American Jornal of Cinical Nutrition, orang yang mengkonsumsi keju mempunyai penurunan resiko diabetes sebesar 12 %.

2. Kacang 
Menurut ilmuwan di Louisiana State University Agricultural Center, orang yang dengan teratur mengkonsumsi kacang (seperti walnut, almond, serta mede) mempunyai resiko terserang diabetes, penyakit jantung, serta masalah metabolisme yang lebih rendah. Kacang mempunyai kandungan cholesterol baik serta kurangi protein pemicu peradangan, C-reactive protein.

3. Apel dan blueberry 
Apel, pear, serta blueberry dapat turunkan resiko diabetes, menurut riset di American Journal of Clinical Nutrition. Ini lantaran buah-buahan itu mempunyai kandungan zat anthocyannins yang mampu kurangi resiko diabetes.

4. Buah dan sayur 
Konsumsi banyak buah serta sayuran dapat membantu turunkan resiko diabetes, menurut Medical Daily. Orang yang mengonsumsi semakin banyak variasi sayur serta buah mempunyai resiko diabetes yang lebih kecil. Jadi, janganlah lupa selalu untuk penuhi keperluan sayur serta buah-buahan sehari-hari.

5. Kopi 
Peneliti di China temukan bahwa kopi dapat hentikan kemampuan protein yang terkait dengan diabetes tipe-2. Kopi dapat mencegah protein itu tumbuh serta berkembang, hingga turunkan resiko diabetes. Cafein, chlorogenic acid, serta caffeic acid dalam kopi diakui dapat turunkan resiko diabetes.

Itulah Cara Menurunkan Resiko Diabetes Dengan 5 Makanan untuk membuat diabetes jauh dari kehidupan Anda.

Thanks for reading & sharing Tips dan Info Kesehatan

Previous
« Prev Post